Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemkab Barito Selatan Konsultasi Penganggaran Honor Guru Kontrak ke Pemprov

  • Oleh Uriutu
  • 04 Agustus 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) dan  Pemkab setempat akan berkonsultasi terkait penganggaran honor guru SLTA.

'Kita bersama dengan Dinas Pendidikan dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) akan berkonsultasi ke pemprov Kalteng terkait penganggaran honor guru SLTA tahun 2017,' kata Ketua Komisi III DPRD Barsel, Idariani kepada Borneonews, Jumat (4/8/2017).

Ia menjelaskan, setelah ditariknya kewenangan pemkab khusunya sekolah tingkat SLTA kepada provinsi sesuai undang-undang (UU) nomor 23 tahun 2016.

Begitupun dengan penganggaran honor guru SLTA menjadi kewenangan Pemprov pula.

Dengan begitu lanjut dia, Sehingga Pemkab Barsel tidak menganggarkan honor untuk guru SLTA dalam Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Berdasrakan intruksi Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu pemkab diminta menganggarkan dana untuk guru honor. Dalam APBD-P telah dianggarkan sebesar Rp. 600 juta.

'Namun kita mendapatkan informasi dari Pemprov Kalteng telah menganggarkan juga honorium guru kontrak itu,' ucap dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dan berkonsultasi ke pemerintah provinsi. Pasalnya dalam waktu dekat akan dilakukan pembahasan APBD-P 2017. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru