Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Diminta Tertibkan Parkir di Trotoar

  • Oleh Naco
  • 04 Agustus 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Darmawati mendesak Dinas Perhubungan setempat menertibkan kendaraan yang sembarangan parkir di atas trotoar jalan.

"Sebab, belakangan ini saya memantau langsung trotorar dimanfaatkan untuk parkir sedangkan peruntukan sebenarnya adalah untuk pejalan kaki," katanya , Jumat (4/8/2017)

Masalah ini menurutnya membuat keprihatinan karena dijalan protokol itu siswa kadang harus jalan kaki dibadan jalan karena trotoar dijadikan lahan parkir, dari itu ia mendesak Dinas Perhubungan untuk menertibkannya.

Menurutnya yang jadi titik perhatian adalah jalan di kawasan protokol. Disitu dia melihat pengawasan dari dinas teknisnya sangat lemah. Apalagi di jam sekolah lalulintas kian padat.

Setidaknya ada kepekaan dari Pemerintah Daerah melihat situasi di lapangan seperti itu.

"Jika penatan lalulintas di Kota Sampit ini semrawut dan tidak ditata mulai sekarang maka kedepannya maka akan sulit membentuk kesadaran bagi warga kota ini,"ucapnya.

Saatnya menurutnya bersama-sama menertibkan trotoar bahkan ia sudah sering mengingatkan pemerintah, untuk pembenahan, pemerintah daerah jangan mengabaikan hak pejalan kaki. (NACO/B-5)

Berita Terbaru