Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Kurun masih Kekurangan Ruang Belajar

  • 04 Agustus 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Ina Marita menyatakan, pada tahun pelajaran 2017/2018 ini lembaganya masih kekurangan ruang belajar.

Hal itu menjadi kendala tersendiri bagi sekolah favorit di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau itu.

"Harusnya ada 24 ruang belajar. Namun tahun ini yang ada hanya 20 ruang. Ada empat ruang yang kurang, namun satu ruang menggunakan laboratorium komputer yang sudah tidak terpakai lagi, namun masih bisa digunakan. Jadi yang memang kurang ada tiga ruang," ungkap Ina saat dibincangi wartawan di SMPN 1 Kurun, Jumat (4/8/2017).

Terkait hal itu, Ina berharap pada 2018 nanti ruang kelas di sekolah itu cukup. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas diharapkan bisa membangun ruang belajar yang kurang. Dengan demikian, proses belajar mengajar akan lebih efektif dan kualitas pendidikan bisa terus meningkat.

"Untuk sarana umum, sekolah ini memang membutuhkan aula. Karena kegiatan pendidikan sering dipusatkan SMPN 1 Kurun," terang dia.

Ina melanjutkan, dengan pertambahan usia SMPN 1 Kurun yang sudah menginjak usia 62 tahun. Mutu dan kualitas pendidikan di sekolah itu terus meningkat dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru