Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekurangan Personel Satpol PP Harus Segera Dipenuhi

  • Oleh Naco
  • 04 Agustus 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keluhan terhadap kurangnya personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotawaringin Timur (Kotim) harus segera dipenuhi. Apalagi institusi ini sudah menjadi dinas.

"Salah satunya dengan mengangkat tenaga kontrak. Agar personel Satpol PP ideal," kata anggota Komisi I DPRD Kotim, Syahbana, Jumat (4/8/2017).

Menurut Syahbana saat ini permasalahan yang dihadapi Pemerintah Daerah yakni masalah kekurangan anggaran dari itu ditengah kondisi seperti ini pemenuhan personel Satpol PP harus dipikirkan bersama.

Karena diketahui tugas dan fungsi Satpol PP cukup berat dari itu harus didukung dengan jumlah personel yang memadai. Agar tak jadi keluhan lagi dikemudian hari. "Kalau personel sudah lengkap sesuai kebutuhan tidak ada alasan lagi bagi mereka," ucapnya

Dijelaskan Syahbana juga Satpol PP harus mampu mengawal kebijakan Pemerintah Daerah serta Perda yang sudah disahkan bersama. Karena jangan sampai justru Satpol PP melaksanakan tugasnya diluar dari apa yang menjadi tugas mereka.

"Apalagi baru-baru ini banyak Perda yang sudah disahkan jangan sampai jadi macan kertas," tandas politisi partai Nasdem tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru