Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A Berharap Akhir September, Palangka Raya Sudah Miliki Sekda Definitif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Agustus 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto berharap akhir September 2017, Kota Palangka Raya sudah mempunyai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Empat tahun terakhir, posisi sekda masih dijabat pelaksana tugas (Plt) yakni Kandarani.

"Saat ini pelaksanaan lelang jabatan telah ditutup. Terpilih 7 nama yang masih dirahasiakan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel). Ya, nanti kita lihat saja. Nanti kan calon akan mengerucut menjadi tiga nama. Ketiga nama ini dipilih berdasarkan nilai rangking yang nantinya akan ditunjuk oleh wali kota sebagai Sekda Definitif. Kita harapkan akhir September sudah ada Sekda Definitif," ungkap Riduanto kepada Bornoenews, Jumat (4/8/2017).

Menurut Riduanto memang sudah waktunya Palangka Raya memiliki Sekda Definitif. Apalagi kurang dari satu tahun lagi masa jabatan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia akan berakhir. Oleh karena itu, target akhir September ini juga tidak muluk. Hal ini juga lantaran lelang jabatannya sudah ditutup 8 Juli 2017 kemarin dan Tim Panitia Seleksi (Pansel) sudah mulai bekerja dalam waktu dua bulan ini sampai tanggal 8 September 2017.

"Kalau pelaksanaan seleksi dapat berjalan sesuai harapan, maka pemerintah kota akan segera mungkin mendapatkan sekda definitif. Selama ini hanya dipegang oleh jabatan pelaksana tugas, sehingga dari sudut pandang optimalisasi kinerja pemerintahan tentu ada sedikit kelemahan," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru