Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Dapil Kalteng Serahkan Bantuan Alsintan di Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 05 Agustus 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalteng, Hamdhani, menyerahkan bantuan berupa belasan alat mesin pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di beberapa kecamatan di Kabupaten Seruyan.

Alsintan yang diserahkan di antaranya dua unit hand tractor roda empat, lima unit hand tractor roda dua, dan lima unit mesin pompa air.

Penyerahan bantuan alsintan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seruyan, Sabtu (5/8/2017), itu disaksikan Bupati Sudarsono, Kepala Dinas Pertanian Sugiannor, dan sejumlah anggota DPRD Seruyan.

"Saya berharap bantuan yang disalurkan bagi kelompok tani ini dapat dimanfaatkan atau dipergunakan dengan baik guna menunjang kelancaran aktivitas pertanian. Baik untuk komoditi tanaman padi maupun holtikultura," kata Hamdhani.

Ia melanjutkan, alsintan yang disalurkan merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Peternakan dan Perkebunan. Pada tahun ini, Kementerian Pertanian dan Perkebunan menyediakan sekitar 50 ribu unit alsintan yang dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Seruyan dan sejumlah daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Bantuan ini saya sampaikan harus digunakan sebaik mungkin. Jangan hanya disimpan di rumah. Karena tujuaan penggunaan alat untuk memudahkan dalam bertani," pinta Hamdhani. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru