Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Syujud Syukur dan Tangis Haru Warnai Pengumuman Kelulusan Calon Polisi

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 05 Agustus 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan pendaftar calon siswa bintara kepolisian serentak melakukan sujud syukur setelah dinyatakan lulus sebagai siswa baru Polri, Sabtu (5/8/2017).

Tangis haru juga terlihat saat orang tua siswa baru mendatangi anak mereka untuk memberikan selamat.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Wakapolda Kalten Kombes Dedi Prasetyo di Aula Graha Bhayangkara, jumlah calon siswa brigadir yang dinyatakan lulus menjadi siswa baru sebanyak 172 orang. Terdiri dari 164 laki-laki dan 8 perempuan.

Mereka yang dinyatakan lulus seleksi sekitar 70%-80% merupakan putra-putri daerah Kalteng.

Wakapolda melanjutkan, sebanyak 164 siswa baru laki-laki akan memulai pendidikan menjadi polisi di SPN Tjilik Riwut. Sedankan 8 siswa baru perempuan akan menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Ciputat, Jakarta Selatan.

"Ini adalah bentuk syukur kalian kepada Tuhan, kerja keras kalian serta doa orang tua. Teruslah menjaga kondisi dan hindari euforia berlebih. Besok sudah masuk pendidikan di SPN," ucap Wakapolda, sembari menyerahkan secara simbolis tanda dimulainya pendidikan kepada Kepala SPB AKBP Hendra Rochmawan.

"Bagi yang belum terpilih, semoga ini menjadi pelajaran dan pengalaman untuk bisa mengulang kesuksesannya di tahun depan saat mendaftar masuk menjadi polisi," turut Wakapolda. (Giben/B-3)

Berita Terbaru