Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam Potong di Kasongan Bervariasi, Pasokan Terbatas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong yang dijual pedagang di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan hingga Sabtu (5/8/2017), masih mahal.

Namun antara pedagang satu dengan lainnya mematok harga bervariasi. Ada pedagang yang menjual daging ayam potong Rp40 ribu per kilogram, namun ada juga yang menjual Rp43 ribu per kilogram.

"Hari ini daging ayam potong kita jual Rp43 ribu per kilogram, turun Rp2 ribu dari kemarin Rp45 ribu per kilogram," ujar Yono, pedaang daging ayam di Kasongan.

Menurut Yono, masih mahalnya harga daging ayam ini disebabkan harga yang dipatok pihak pemasok atau distributor juga tinggi.

Sementara itu, menurut Siti, penjual daging ayam potong di Pasar Kasongan, dirinya hari ini menjual daging ayam Rp40 ribu per kilogram. "Dari kemarin kita juga menjual daging ayam potong ini Rp40 ribu per kilogram," akunya.

"Pasokan ayam yang dikirim ke Kasongan ini dari Banjarmasin Kalimantan Selatan," ujar imbuhnya.

Siti mengatakan, berdasarkan pasokan ayam sejauh ini mengandalkan dari Kalimantan Selatan. Sedangkan peternak ayam potong jumlahnya minim dan saat ini rata-rata belum panen.

Harga daging ayam potong yang bervariasi dikeluhkan warga, khususnya ibu rumah tangga. "Seharusnya pedagang daging ayam potong ini kompak, kalau harganya mengalami penurunan, ya diturunkan. Jangan malah masih mematok harga mahal," keluh Ida, ibu rumah tangga di Kasongan. (ABDUL GAFUR/B-3)

Berita Terbaru