Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Minta Pemkab Tolak Guru yang Mau Mutasi dari Desa ke Kota

  • Oleh Naco
  • 05 Agustus 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masalah kekurangan tenaga pendidik di pelosok Kotawaringin Timur harus segera diatasi. Pemkab pun diminta tegas menolak jika ada guru yang mengajukan mutasi dari desa ke kota.

"Karena saat ini guru sudah menumpuk di perkotaan. Jangan sampai guru di desa mengusulkan pindah ke kota diterima. Padahal di sana kekurangan guru, itu yang tidak kita inginkan," kata anggota Komisi III DPRD Kotim, Nono, Sabtu (5/8/2017).

Nono mengatakan, dalam penerimaan tenaga pendidik beberapa waktu lalu baik melalui sistem kontrak jelas sebelum penerimaan dilakukan siap ditempatkan di mana saja.

Akan tetapi jika dalam perjalannya ada yang mengajukan ingin pindah ke kota itu patut dipertanyakan keseriusannya menjalankan tugas. "Banyak saja yang siap jadi guru kontrak dan ditempatkan di mana saja," tegas dia.

Nono menambahkan, jika ada guru kontrak yang baru beberapa tahun bertugas di desa, dan belakangan bertugas di kota patut dipertanyakan akan keseriusan intansi terkait.

"Karena jika ada yang bisa pindah ke kota patut dipertanyakan. Siapa yang menyetujuinya, karena jika ada yang bisa pindah maka akan memancing yang lain untuk minta pindah juga," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru