Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Tidak Ada Perbaikan di Jalan Dirung Bakung

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Agustus 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 5 kilometer dari Kota Puruk Cahu menuju Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang dipastikan tetap menjadi keluhan masyarakat sepanjang 2017 ini. Sebab, pada tahun ini tidak ada perbaikan sama sekali pada ruas jalan itu.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya, Rio Himbawan mengatakan, untuk 2016 lalu, pembangunan jalan hanya bisa sepanjang dua kilometer saja dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). "Terus terang kami rugi hanya bisa membangun jalan sepanjang 2 kilometer masuk jalan Dirung Bakung," ungkap Rio, Minggu (6/8/2017).

Rio juga menyampaikan, untuk tahun ini tidak ada lagi perbaikan atau pembangunan jalan menuju desa tersebut karena tidak ada usulan. Perbaikan akan diusulkan pada 2018 mendatang. "Tahun depan kami usulkan, sebab jalan itu menjadi lintas penting bagi masyarakat," sebut Rio lagi.

Sementara itu, kondisi jalan yang berlumpur sepanjang 5 kilometer menjadi 'makanan' sehari-hari bagi warga Desa Dirung Bakung ketika akan menuju Kota Puruk Cahu, sebab tidak ada jalan alternatif lain. "Padahal jalan hanya sepanjang 7 kilometer dan yang layak untuk dilintasi hanya 2 kilometer saja. Dengan seringnya turun hujan membuat hampir sepanjang badan jalan menjadi kubangan lumpur," keluh Ifai, warga Desa Dirung Bakung. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru