Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 Penumpang Kelotok yang Tenggelam di Sungai Katingan Selamat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Agustus 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 15 orang penumpang musibah tenggelamnya kelotok di Sungai Katingan sekitar Pelabuhan Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan selamat. "Semua penumpang kelotok yang tenggelam di Sungai Katingan sekitar Pelabuhan Kereng Pekahi termasuk motoris selamat," kata Camat Kamipang Sukarti, Minggu (6/8/2017).

Sejumlah barang bawaan warga juga dapat diselamatkan, seperti sebuah sepeda motor dan satu unit mesin mobil L300. Meskipun, sepeda motor dan mesin mobil itu sempat tenggelam hingga beberapa jam lamanya.

Sama halnya dengan beras bantuan bagi warga korban banjir, juga sempat tenggelam pada Sabtu (5/8/2017) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Camat Kamipang Sukarti, kelotok dengan motoris Karman, warga Mendawai Kecamatan Mendawai itu tenggelam setelah sesaat berangkat dari Pelabuhan Kereng Pekahi. "Rencananya beras bantuan untuk korban banjir itu akan dikirimkan ke Desa Galinggang sebanyak 154 sak, isi 15 kg per saknya, ditambah 160 bungkus paket sembako," katanya.

Selain mengangkut beras, kelotok tersebut juga membawa 15 orang penumpang, satu buah sepeda motor dan satu unit mesin mobil L300.

Kronologisnya, kata Camat, Sukarti saat itu taxi motor berangkat dari Pelabuhan Kereng Pekahi Desa Jahanjang, namun sekitar 100 meter berlabuh, motoris Karman memutuskan untuk balik arah karena kelotok kemasukan air dari tengah atas lambung. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru