Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Natai Baru FGD Bersama CSR PT Kalimantan Sawit Abadi

  • Oleh Ediya Moralia
  • 06 Agustus 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Natai Baru melaksanakan kegiatan Focus Grup Diskusi (FGD) bersama dengan Corporate Social Responsibility PT Kalimantan Sawit Abadi (KSA) di bawah naungan Sawit Sumbermas Sarana Grup.

Kegiatan ini dihadiri warga, tokoh masyarakat, aparat desa, BPD, dan juga 10 mahasiswa Universitas Palangka Raya yang sedang melakukan kuliah kerja nyata. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Natai Baru, Jumat (4/8/2017).

Tujuan kegiatan ini untuk mencari program terbaik yang dibutuhkan warga Desa Natai Baru. Dalam kegiatan FGD ini, ada beberapa kriteria bantuan CSR PT Kalimantan Sawit Abadi yang disepakati oleh warga Desa Natai baru yaitu, kriteria 'berkelanjutan' dan 'mendesak dilaksanakan'.

Koordinator CSR SSMS Grup Kharis Nuryanto mengatakan, sebelum kegiatan FGD ini terlebih dahulu berlangsung kegiatan wawancara mendalam terhadap beberapa tokoh masyarakat Desa Natai Baru dan aparat pemerintah desa.

Berdasarkan wawancara itu didapatkan program usulan yang kemudian disampaikan dalam FGD untuk dipilih dan disepakati bersama warga desa sebagai program CSR unggulan di Desa Natai Baru.

Rangkaian kegiatan pemilihan program unggulan CSR PT Kalimantan Sawit Abadi ini juga menjadi perhatian seorang mahasiswi dari Universitas Petra Surabaya bernama Angelina. Mahasiswi jurusan Ekonomi Bisnis Universitas Petra Surabaya ini sedang magang kerja di CSR PT. Kalimantan Sawit Abadi.

Bagi Angelina, kegiatan ini menjadi pengalaman dan pengetahuan yang sangat berguna untuk dirinya, dalam rangka menunjang penyelesaian tugas akhir, khususnya tentang CSR Perusahaan.

Sementara itu seorang peserta FGD, Pieter mengatakan, kegiatan FGD ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Natai Baru.

'Ini sangat menarik sehingga warga menjadi tahu Kegiatan CSR apa yang cocok untuk kita,' kata Pieter menutup pembicaraan. (m)

Berita Terbaru