Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Berencana Bangun 2.000 Unit Rumah Bersubsidi

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Agustus 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) berencana membangun 2.000 unit rumah bersubsidi dengan menggandeng pihak Kementerian Perumahan Rakyat.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Murung Raya, Fery Hardi mengatakan, pembangunan 2.000 unit rumah bersubsidi ini karena sampai sekarang ada ketidakseimbangan antara jumlah kepala keluarga (KK) dengan rumah yang ada.

"Terutama yang ada di Kota Puruk Cahu kami hitung rata-rata satu rumah ditempati dua atau tiga kepala keluarga. Idealnya satu rumah satu KK saja. Dari data kami perlu dibangun 2.000 unit rumah agar lebih ideal," terang Fery.

Namun, untuk mewujudkan rencana itu, perlu Peraturan Daerah (Perda). Perda tersebut akan diusulkan tahun 2018 mendatang. "Untuk harga per unit rumah subsidi sampai sekarang belum ditentukan sebab saat ini masih direncanakan," ungkap Fery menjelaskan, Minggu (6/8/2017).

Fery juga mengungkapkan, pembangunan rumah bersubsidi nanti akan bekerja sama dengan depelover maupun bank-bank yang ada di Kabupaten Murung Raya. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru