Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Natai Baru Laksanakan FGD Bersama CSR PT Kalimantan Sawit Abadi

  • Oleh Tim Borneonews
  • 06 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengadakan fokus grup diskusi (FGD) bersama CSR PT Kalimantan Sawit Abadi (KSA) yang bernaung di bawah Sawit Sumbermas Sarana Grup. Kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Natai Baru, Jumat (4/8/2017). Kegiatan tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat, aparat desa, BPD dan juga 18 mahasiswa dari Universitas Palangkaraya yang sedang melaksanakan KKN.

Tujuan FGD yang dipandu oleh pihak CSR PT Kalimantan Sawit Abadi untuk mencari program terbaik yang dibutuhkan warga Desa Natai Baru, sesuai dengan kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat desa.

Dalam FGD ini, ada beberapa kriteria bantuan CSR PT Kalimantan Sawit Abadi yang disepakati oleh warga Desa Natai baru yaitu, kriteria 'berkelanjutan' dan 'mendesak dilaksanakan'.

Kharis Nuryanto, Koordinator CSR SSMS Grup, mengatakan, sebelum FGD dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan wawancara mendalam terhadap beberapa tokoh masyarakat Desa Natai Baru, dan aparat Pemerintah Desa. wawancara itu dilakukan agar didapatkan program usulan yang kemudian disampaikan ke dalam FGD untuk dipilih dan disepakati bersama warga desa sebagai program CSR unggulan di Desa natai Baru.

Dalam rangkaian kegiatan pemilihan program unggulan CSR PT Kalimantan Sawit Abadi ini juga dijadikan kegiatan Magang oleh seorang mahasiswi dari Universitas PETRA Surabaya.

Angelina, mahasiswi jurusan Ekonomi Bisnis Universitas PETRA Surabaya mengatakan, kegiatan Magang di CSR PT Kalimantan Sawit Abadi ini menambah pengalaman dan pengetahuan yang sangat berguna untuk dirinya dalam rangka menunjang penyelesaian tugas akhirnya, khususnya tentang CSR Perusahaan.

Sementara itu, salah satu peserta FGD, Pieter mengatakan, kegiatan FGD ini sangat bermanfaat untuk warga Desa Natai Baru. "Ini sangat menarik sehingga warga menjadi tahu kegiatan CSR apa yang cocok untuk kita," katanya menutup pembicaraan.

Berita Terbaru