Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Rapat, Uang Rp3 Juta Raib Dalam Mobil

  • Oleh Ramadani
  • 06 Agustus 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ihwan Nudin (32) kemalingan, Sabtu (5/8/2017) pukul 16.00 WIB.  Warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, kehilangan Rp3 juta dari Rp10 juta, yang disimpan di tas dan ditaruh di mobil. Korban saat itu meninggalkan mobil untuk mengikuti rapat di daerah seberang Desa Sudan. Sedangkan sang istri menunggu di rumah keluarga. 

"Saat itu mobil dalam keadaan kosong, sehingga pelaku dengan nyaman mencuri uang dalam mobil tersebut," ujar Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri, di Sampit, Minggu (6/8/2017).

Kasat mengungkapkan, pelaku hanya mengambil uang Rp3 juta, meski tas tersebut berisi uang Rp10 juta. Tas yang sempat dibawanya juga dibuang di semak-semak sekitar daerah tersebut. Polisi masih mendalami kasus pencurian tersebut. Sejumlah saksi dimintai keterangan, begitu juga korban. "Untuk uang Rp7 juta masih utuh, hanya Rp3 juta yang dibawa kabur pelaku."

Sementara, kejadian itu sendiri bermula ketika korban bersama istri dan anaknya menuju Desa Sungai Ubar, guna menghadiri acara rapat. Karena terburu waktu, dia memutuskan melintasi jalan di Desa Sudan. Namun untuk mencapai tempat rapat dia harus menggunakan perahu kelotok. Sehingga mobil beserta sang istri dan anak ditinggal di desa tersebut. 

Saat itu, sang istri keluar dari mobil, karena menunggu cukup lama dan dia duduk di rumah salah satu warga. Saat itulah pelaku mengambil kesempatan mencuri tas berisi uang di mobil tersebut. Setelah berhasil, dia mengambil duit Rp3 juta, dan sisanya Rp7 juta beserta tas dibuang ke semak-semak, tidak jauh dari tempat kejadian.(MUHAMMAD HAMIM/N). 

Berita Terbaru