Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

941 Atlet Perebutkan Medali Porkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 06 Agustus 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan dalam kegiatan Porkab ini diikuti sembilan kecamatan dengan total atlet, official yang terdaftar sebanyak 941 orang.

Dalam kegiatan Porkab ini cabang olah raga yang dipertandingkan 23 cabang olahraga (Cabor) yang pelaksanaannya dibagi dalam tiga katergori yaitu pertandingan, seleksi dan eksebisi.

'Dari 23 cabang olahraga terdapat enam cabang olahraga yang menggunakan sistem pertandingan, tujuh cabang menggunakan sitem seleksi, dan sembilan cabang menggunakan sistem eksebisi,' paparnya, Minggu (6/8/2017).

Secara keseluruhan panitia menyediakan 1200 medali untuk 23 cabang olahraga yang melaksanakan kompetisi, terdiri dari medali emas perak dan perunggu, termasuk juga tropi juara umum I, II, dan III.

Disamapiakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni menyaring bibit-bibit atau atlet potensial, meningkatkan prestassi olahraga, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Barito Utara, menymbangkan atlet berprestasi untuk jenjang olahraga ditingkat regional, nasional dan internasional. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru