Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dewan Pers akan Hadiri Literasi Media di Palangka Raya

  • Oleh Saripudin,
  • 06 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersiap melaksanakan kegiatan Literasi Media dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran faham radikalisme dan terorisme di Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan yang digelar FKPT melalui Bidang Media Massa ini rencananya digelar pada 14-15 Agustus 2017 di ruang pertemuan Hotel Luwansa, Palangka Raya.

Ketua Bidang Media Massa, Sosialisasi, dan Hubungan Masyarakat FKPT Kalteng Sutransyah, menjelaskan, kegiatan berbentuk visit media dan seminar tersebut nantinya akan menghadirkan empat pemateri, antara lain Ketua Dewan Pers Pusat Yosep Stanley Adi Prasetyo, dan Komandan Korem Kol Arm M Naudi Nurdika, dan wartawan senior nasional Willy Pramudya.

'Ketiga narasumber telah kita hubungi dan menyatakan kesediannya untuk menyampaikan materi di kegiatan Literasi Media ini,' ujar Sutransyah yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng itu, Minggu (6/8/2017).

Lebih lanjut Sutransyah mengatakan, kegiatan Literasi Media ini merupakan agenda rutin FKPT Provinsi Kalteng yang tahun ini direncanakan diikuti sekitar 85 orang. Mereka antara lain berlatar belakang insan pers dari media massa cetak dan elektronik, perwakilan kehumasan instansi pemerintah dan swasta, dan lembaga pers mahasiswa.

'Selain seminar, di kegiatan ini kita akan laksanakan juga kunjungan ke media cetak lokal dan media elektronik, dalam hal ini Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kalteng,' sebut mantan Ketua Umum HMI Palangka Raya dan KAHMI wilayah Kalteng itu.

Sutransyah berharap, kegiatan dapat menambah wawasan SDM insan-insan pers dan para peserta lain dalam ikut serta menangkal berkembangnya paham radikalisme di Kalteng, terutama melalui pemberitan di media massa maupun penyebaran informasi lewat internet.  (SARIPUDIN/B-5)

Berita Terbaru