Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kapuas Janji Kembangkan Drum Band

  • 06 Agustus 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas bertekad memajukan cabang olahraga drum band di kabupaten ini.

"Saya pikir olahraga drum band ini perlu sentuhan dan dukungan dari KONI walaupun keterbatasan anggaran kita akan coba mengaktifkan kembali cabor ini. Karena untuk membeli alat cukup mahal," kata Ketua KONI Kapuas Bob Dwi Cipta Maha Putra,  Minggu (6/8/2017).

Tidak kalah penting, imbuh dia, dukungan Dispora terhadap cabang olahraga ini. Selain itu juga agar setiap sekolah mengadaan alat drum band.

Ke depan, kata dia, akan dibentuk pembinaan dan penambaham alat bagi club yang sudah ada. Begitupun dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) agar kerja keras memperkenalkan olahraga ini ke sekolah-sekolah.

"Saya harapkan pihak cabor PDBI melakukan pembinaan terhadap club-club yang ada, sehingga lomba seperti ini akan lebih banyak lagi pesertanya," kata dia.

PDBI diminta melakukan sosialisasi ke sekolah secara bertahap untuk menjaring siswa yang potensial untuk di bina. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru