Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahli Waris Penyokong Dana Batang Garing Setuju Dilimpahkan Tanpa Syarat, ke Siapa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Agustus 2017 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Salah seorang ahli waris penyokong dana pembangunan Gedung Batang Garing, setuju jika aset gedung tersebut dilimpahkan tanpa syarat kepada pewaris yang sah. Kepada siapa Ia menyebut stake holder yang paling berhak, yaitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Eldoniel Mahar, ahli waris perusahaan yang menyumbang pembangunan gedung tersebut dalam rilisnya, Minggu (6/8/2017) menyebut, Gedung Batang Garing bukan untuk dimiliki pengusaha HPH, melainkan sebagai sumbangan untuk Kalteng.

'Dengan demikian seharusnya diserahkan (tanpa syarat) pada stake holder, yang diwakili oleh Pemprov, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,' katanya, Minggu (6/8/2017).

Pada dasarnya, lanjut dia, semangat dan tujuan pendirian Batang Garing bukan untuk dimiliki oleh para penyetor dana apalagi dimiliki oleh segelintir orang, melainkan untuk dimiliki oleh Kalteng. Sehingga tidak setuju Batang Garing dijual kepada pihak ketiga.

'Dan setuju gedung diserahkan kepada Pemprov, dengan alasan Pemprov satu-satunya pihak yang paling tepat mewakili stake holder yang ada di Kalteng,' cetusnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru