Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bendera Merah Putih Menancap di Puncak Gunung Pararawen

  • Oleh Ramadani
  • 07 Agustus 2017 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, anggota Polres Barito Utara melalui tim ekspedisi Merah Putih Polsek Teweh Tengah melaksanakan penancapan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Cagar Alam Pararawen, Dusun Pararawen, Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (5/8/2017).

Tim ekspedisi ini dipimpin Kapolsek AKP Guntur Tribawono yang diukuti sembilan anggota dan tiga jurnalis berhasil menancapkan 13 Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Cagar Alam Pararawen.

AKP Guntur mengatakan dalam penacapan bendera Merah Putih ini tim ekspedisi juga didampingi empat petugas dari Seksi Konservasi Wilayah (SKW) III, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Resort Pararawen dan juga melakukan penanaman bibit pohon di atas puncak Gunung Pararawen yang memiliki ketinggian 380 di atas permukaan laut.

Sebelum melakukan perjalanan tim ekspedisi dimulai dari halaman mapolsek dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, selanjutnya menuju penyebarangan kapal feri ke Desa Lemo II, diteruskan menuju kaki gunung di Dusun Pararawen.

Namun sebelum menuju ke puncak, Tim Ekspedisi mampir di SDN 3 Lemo II, karena mendapat lambaian tangan dari sejumlah murid dan atas inisiatif AKP Guntur, tim mampir dan foto bersama sekaligus menyerahkan bendera dan kemudian kapolsek yang gemar bersedakah memberikan sejumlah uang buat jajan anak sekolah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru