Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kamipang Berencana Usul ke Bulog

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Kamipang, Kabupaten Katingan, Sukarti, menyatakan, pihaknya berencana mengusulkan bantuan beras untuk korban banjir bagi warga Desa Galinggang terdampak banjir sebagai ganti bantuan beras yang batal disalurkan karena kelotok yang membawa beras karam di Sungai Katingan.

"Kami coba mengusulkan bantuan beras itu ke Bulog Kalteng di Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kabupaten Katingan," kata Camat Kamipang, Sukarti kepada borneonews.co.id Senin (7/8/2017).

Menurut Sukarti, sebanyak 154 sak beras isi 15 kg per sak beras bantuan untuk korban banjir di Desa Galinggang, itu batal disalurkan karena kelotok yang mengangkut beras itu tenggelam di Sungai Katingan sekitar Pelabuhan Kereng Pekahi Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang tiga hari lalu.

Akibatnya semua barang dan penumpang tenggelam, termasuk 154 beras dan 160 bungkus paket sembako terendam air hingga beberapa jam lamanya.

"Yang jelas semua beras sebanyak 154 sak itu rusak, tapi untuk paket sembako sebanyak 160 bungkus bantuan gubernur masih bisa dipergunakan," katanya.

Makanya, pihaknya mengusulkan kepada pihak Bulog Kalteng di Palangkaraya untuk dilakukan proses penggantian terhadap bantuan beras terdampak banjir di Desa Galinggang itu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru