Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Dukung Relokasi Warga dari Daerah Rawan Bencana

  • 07 Agustus 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Punding S Merang menyatakan, pihaknya mendukung relokasi warga yang tinggal di daerah rawan bencana, terutama bencana banjir dan tanah longsor. Pasalnya, bila sering terjadi bencana, bisa membahayakan masyarakat.

"Intinya kami selalu mendukung warga di daerah rawan bencana untuk direlokasi ke tempat yang aman," kata Punding di ruang kerjannya, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, saat ini ada warga di beberapa desa dan kelurahan yang sangat mendesak untuk relokasi karena sering dilanda banjir saat Sungai Kahayan meluap. Desa rawan banjir itu di antaranya Desa Sare Rangan, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan lainnya.

"Tahun ini informasinya ada dua desa yang akan direlokasi, yakni warga Desa Tumbang Lampahung dan Desa Tumbang Bunut. Semoga tahun depan warga di desa dan kelurahan rawan banjir, bisa direlokasi," ujar Punding.

Pada keaempatan itu, Punding mengingatkan masyarakat yang ingin direlokasi supaya memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru