Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lihat Api, Harus Langsung Padamkan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela meminta masyarakat apabila melihat adanya kebakaran maka langsung pamdamkan agar tidak membesar dan merambat lebih luas.

"Selain menghubungi pemadam dan pihak kepolisian, masyarakat yang melihat kejadian harus langsung memadamkan api tersebut," pinta Rade Mangaraja Sinabela, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, pencegahan bencana kebakaran tidak bisa dilakukan oleh pihak kepolisian dan pemerintah daerah saja, namun masyarakat juga harus terlibat secara penuh agar upaya yang dilakukan bisa berjalan maksimal.

"Masyarakat cukup dengan tidak melakukan kegiatan pembakaran maka di wilayah kita tidak akan terjadi bencana karhutla. itu sudah merupakan bentuk dukungan dari masyarakat dan sangat membantu," ujarnya.

Dikatakannya, upaya pencegahan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pihaknya sudah berupaya melakukan kegiatan dengan menggelar sosialiasi dampak kebakaran bagi lingkunga.

"Sosialiasi tersebut kita lakukan sampai ke polsek-polsek, dan apabila masih ada yang melakukan pembakaran maka akan ada sangsi hukum yang akan diberikan sebagai mana dalam undang-undang," tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru