Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pesisir Sungai Mentaya Diminta Pasang Bendera Merah Putih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Agustus 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat yang tinggal di pesisir Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta ikut memasang bendera merah putih, sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Dirpolairud Kombes Pol Badarudin, di mana seluruh warga harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi  salah satunya dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

"Paling tidak dengan memasang bendera, maka dapat menciptakan persatuan dan kesatuan, untuk bangsa yang kita cintai ini," ujar Badarudin, Senin (7/8/2017).

Selain mengimbau, pihaknya juga membagikan bendera merah putih ke sejumlah warga yang tinggal di tepi Sungai Mentaya. Baik itu di Kotim maupun perairan Seruyan dan juga Pangkalan Bun.

Hal tersebut bertujuan memeriahkan HUT RI dan menggelorakan semangat nasionalisme, selain itu juga untuk menciptakan persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia agar terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

'Rasa nasionalisme sangat penting sekali bagi bangsa Indonesia untuk bisa menjadi bangsa yang maju, bangsa yang modern, bangsa yang aman, damai, adil dan sejahtera,' ucap Badarudin.

Tidak hanya membagikan bendera saja, namun Ditpolairud juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, agar para warga berhati-hati dalam menjalankan aktivitas di perairan pada saat menggunakan perahu. Apalagi saat ini kondisi cuaca tidak stabil. Bahkan cendrung berombak tinggi. Sehingga harus selalu mengutamakan keselamatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru