Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai di Hong Kong Ditutup Gara-gara Minyak Sawit Tumpah

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 07 Agustus 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah pantai yang kerap ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan, terpaksa ditutup otoritas Hong Kong pada Minggu (6/8/2017) akibat tumpahan minyak sawit mentah.

Adapun tumpahan minyak sawit itu berasal dari kapal pengangkut yang mengalami tabarkan di perairan Tiongkok. Hong Kong yang terdiri atas lebih dari 200 pulau, selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Namun karena tingginya polusi akibat tumpahan minyak sawit, beberapa pantai terpaksa ditutup untuk umum, demikian laporan South China Morning Post.

Pemerintah Hong Kong menutup enam pantai dan memasang bendera peringatan setelah cairan berminyak berwarna putih mencemari pantai dan pasir di kawasan selatan kota tersebut.

Kemudian, empat pantai lain di pantai selatan Hong Kong juga ditutup setelah juga ditemukan cairan berminyak berwarna putih, yang diyakini sebagai minyak sawit yang tumpah tersebut.

Tumpahan minyak sawit itu disebabkan oleh tabrakan antara dua kapal yang berlayar di dekat Sungai Pearl di kawasan selatan Tiongkok, pada Kamis (3/8/2017). (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru