Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kotim: Kewajiban Perusahaan Menanggung Masyarakat di Sekitar Investasinya

  • Oleh Naco
  • 07 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor meminta perusahaan agar menjamin masyarakat di sekitar lokasi investasinya, melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Minggu ketiga Agustus ini Forum CSR akan rapat, membahas masalah CSR, banyak kegiatan CSR yang sudah dilakukan mulai dari penyerahan bantuan lain sebagainya," kata Halikinnor, Senin (7/8/2017).

Menurut ketua Forum CSR Kotim itu, perusahaan harus menyalurkan CSR-nya melalui program-programmnya, termasuk jaminan kesehatan mereka yang tinggal di areal wilayah investasinya.

Tidak hanya itu, peningkatan infrastruktur di sekeliling perusahaan harus menjadi tugas perusahaan, seperti infrastruktur penghubung antar desa maupun kecamatan.

"Memang ada dilakukan untuk jalan karena selalu dilewati rusak lagi, kita berharap propgramnya bukan pemeliharaan namun peningkatan," tukasnya.

Dikatakan Halikinnor, ada sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur yang masih terhambat status kawasan, dari itu Pemerintah Daerah menurutnya akan menyelesaikan itu semua. Agar kegiatan yang didanai dengan CSR bisa terlaksana. (NACO/B-5)

Berita Terbaru