Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minimalisasi Ruang Gerak Penyalahgunaan Narkoba dengan Sosialisasi

  • Oleh Uriutu
  • 07 Agustus 2017 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota Komisi IX Anggota DPR RI, Hang Ali menyebut untuk meminimalisasi ruang gerak penyalahgunaan narkoba salah satunya dengan menggelar sosialisasi.

'Kita melihat sekarang ini khususnya di Kalteng penyalahgunaan narkoba ini ibaratnya sudah mencapai diantara lampu kuning dan lampu merah,' tandas Hang Ali Kepada Borneonews.co.id seusai sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Jaro Pirarahan Buntok, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, kondisi ini sangat berbahaya sekali bagi masyarakat Kalteng. Penyalahgunaan narkoba ini baik narkoti maupun zat adiktif lainnya hampir tidak terkendali lagi.

Penggunanya mulai dari orang tua sampai dengan anak-anak. Bahkan sering terdengar anak-anak usia 9-14 tahun ditangkap oleh aparat kepolisian. 'Kita merasa prihatin dengan kejadian seperti ini, karena intinya bangsa ini sedang mengalami proses penghancuran,' tandasnya.

Dia menegaskan bisa dibayangkan jika tidak cepat diambil langkah salah satunya seperti sosialisasi, penindakan dan sebagainya. Bisa dibayangkan 20-25 tahun akan datang bangsa ini menjadi apa

Itu menjadi salah satu kekhawatiran pihaknya, untuk itu pihaknya pun mengajak pemerintah maupun aparat penegak hukum khusunya di Kalteng untuk segera menindak permasalahan ini.

'Untuk itu lah kita melakukan sosialisasi ini bekerjasama dengan BPOM Provinsi memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru