Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Seleksi Calon Kades di Kapuas Diumumkan Paling Lambat 9 Agustus

  • Oleh Hamdi
  • 07 Agustus 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan calon kepala desa di Kabupaten Kapuas telah mengikuti seleksi pada hari ini, Senin (76/8/2017). Seleksi tersebut dilakukan, karena jumlah calon yang ada melebihi ketentuan, yakni lebih dari lima orang.

"Kami sudah melaksanakan seleksi. Dalam waktu dekat ini, setelah kami lakukkan penilaian, hasil tes akan kami sampaikan ke panitia. Panitia nanti yang akan menetapkan siapa lima calon kades tersebut, paling lambat 9 Agustus ini," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDes) Kabupaten Kapuas Ibak melalui Kabid Pemerintahan Desa John Phita Kadang di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017).

John mengharapkan, Pilkades serentak di Kuala Kapuas dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. "Kami harapkan nantinya terlahir kades-kades yang siap membangun desanya dengan progresif," tegas John.

Seperti diketahui, di Kabupaten Kapuas ada 44 desa yang akan mengadakan pemilihan kepala desa. Dari jumlah itu, ada empat desa yang memiliki calon lebih dari lima orang sehingga dilakukan seleksi. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru