Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Tewasnya Mayat Tanpa Identitas di Desa Pelangsian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Agustus 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sesosok pria tanpa identitas yang ditemukan tewas mengapung di Sungai Mentaya, kawasan Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Minggu (6/8/2017) lalu. Adapun penyebab tewasnya pria itu, diduga kuat lantaran sakit jantung.

"Dari hasil otopsi korban memiliki riwayat sakit jantung. Kemungkinan besar dia tewas setelah penyakitnya kambuh," kata Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Samsul Bahri mewakili Kapolres Kotim, Senin (7/8/2017).

Kemudian, hasil otopsi tersebut juga tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Sedangkan luka di tangannya, diduga bekas gigitan ikan atau binatang lainnya ketika korban sudah tewas di Sungai Mentaya.

Dugaan lainnya, sebelum itu diduga korban melakukan aktivitas di tepi sungai. Lantaran terkena serangan jantung, korban jatuh ke sungai. Hingga tidak dapat berenang dan tewas di tempat kejadian.

"Kemungkinan besar dia jatuh ke sungai setelah penyakit jantungnya kambuh. Sehingga tidak dapat menyelamatkan diri," terang Bahri.

Saat ini jasad pria tersebut masih di kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit. Polisi juga masih melakukan penyelidikan dalam tewasnya korban. Pihaknya juga belum mengantongi identitas pria tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru