Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Protes Jalan Rusak Warga Mancing di Badan Jalan

  • Oleh Uriutu
  • 07 Agustus 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang membiarkan jalan rusak, warga Desa Danau Sadar dan Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mancing di badan jalan yang mirip kubangan lumpur.

'Memancing di jalan seperti kubangan lumpur ini sebagai bentuk protes kita karena jalan Buntok-Desa Baru rusak parah,' kata warga bernama Taufik kepada Borneonews, Senin (7/8/2017).

Ia mengatakan, jalan itu jalur utama masyarakat. Namun tidak kunjung diperbaiki meski telah puluhan tahun mengalami kerusakan. Akibatnya kondisi jalan semakin hari kian memprihatinkan. Apalagi banyak truk yang setiap hari, setiap malam, mengangkut karet ke pabrik PT BAP.

Menurut dia, akibat jalan yang rusak tidak sedikit pengendara yang mengalami kecelakaan. 'Untuk itu kita meminta kepada DPRD maupun pemerintah melalui instansi terkait agar bisa memperbaiki jalan ini. Sehingga bisa dilewati dengan aman,' ucapnya.

Hal senada juga diungkap warga lainnya, Rudi. Ia bahkan menyayangkan jalan itu tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. 'Ini kan jalan yang menghubungkan antara Desa Baru dan Danau Sadar ke Kota Buntok. Jadi selayaknya diperhatikan oleh pemerintah maupun DPRD,' turut dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru