Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Sulit Ungkap Pelaku Pembakaran Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP Rade Mangaraja Sinambela mengatakan pihaknya kesulitan mengungkap pelaku pembakaran lahan yang terjadi beberapa waktu terakhir ini.

"Dari kasus kebakaran yang kemarin tidak ada tersangka. Kesulitan kita karena tidak ada saksi yang melihat siapa pelaku pembakaran tersebut." kata Rade Mangaraja Sinambela, Senin (7/8/2017).

Kendati demikian, Rade menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan. Seperti mencari keberadaan pemilik lahan yang terbakar. Sebab, pemilik juga harus bertanggungjawab untuk menjaga lahannya agar tidak terbakar.

"Kita tidak membiarkannya begitu saja. Saya mengingatkan agar setiap warga yang memiliki lahan untuk dapat menjaganya. Jangan membiarkannya begitu saja. Karena apabila terbakar akan merambat ke lahan lainnya," pesan Rade.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari kasus kebakaran yang terjadi untuk unsur kesengajaan sangat tipis. Apalagi, lahan yang terbakar merupakan kebun sawit milik warga.

"Jika mereka memiliki kebun sawit disitu, tidak mungkin mereka membakarnya. Sebab, kita lihat pohon sawit yang terbakar cukup banyak." pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru