Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Bendera Musiman Mulai Bermunculan di Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 07 Agustus 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Mendekati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, pedagang bendera, umbul-umbul, dan sejenisnya mulai bermunculan di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pantauan Borneonews, pedagang musiman tersebut mulai terlihat di Jalan Panglima Batur, Pelita Raya, dan Pahlawan.

Seorang pedagang bendera, Jajang Supriatna, mengatakan bahwa dirinya berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Ia memulai menggelar dagangannya di Jalan Pahlawan sejak sepekan yang lalu.

'Berjualan bendera dan pernak-pernik sudah menjadi kebiasaan rutin menjelang peringatan HUT kemerdekaan RI,' kata Jajang, Senin (7/8/2017).

Ia mengaku, semua bendera dan pernak pernik tujuhbelasan yang dirinya jual merupakan hasil buatannya sendiri.

Untuk harga, bervariasi. Tergantung ukuran. Mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu per lembar.

Saat disinggung berapa bendera atau pernak-pernik yang sudah terjual Menurutnya, selama sepekan terakhir baru sekitar 50 bendera berbagai ukuran.

Ia berharap, pembeli semakin banyak jelang tanggal 17 Agustus. Biasanya, kata dia, seperti tahun lalu pembeli mulai ramai sepekan sebelum HUT RI. Jika ramai, dalam sehari biasanya laku terjual di atas 20 lembar. Sedangkan omzet penjualannya bisa mencapai jutaan rupiah.

'Saya berharap keuntungan berjualan pernak-pernik di Buntok tahun ini bisa melebihi saat berjualan di kabupaten lainnya di Indonesia,' tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru