Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Resmikan Masjid Ahmad Dahlan

  • Oleh James Donny
  • 07 Agustus 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau-Saat menghadiri acara halal bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau di Masjid Ahmad Dahlan, Senin (7/8/2017) Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo sekaligus meresmikan Masjid Ahmad Dahlan Pulang Pisau.

Saat menyampaikan sambutan dalam acara halal bihalal tersebut Bupati mengatakan bahwa keberadaan masjid Ahmad Dahlan ini merupakan cermin Kabupaten Pulang Pisau. "Pemda membantu masjid ini melalui dinas pekerjaan umum dengan dana hibah, yang berkaitan dengan rumah ibadah," kata Edy.

Ia berharap masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama perduli memperhatikan masjid tersebut demi kepentingan umat. "Kita sepakat bahwa nanti masjid ini dijadikan sarana untuk pelaksanaan MTQ tahun depan untuk itu akan membantu pembangunan masjid ini, harapannya menjaga kekompakan, keharmonisan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud, yaitu menjadikan Kabupaten Pulang Pisau yang damai, maju, adil dan sejahtera," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau, Supardi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk saling maaf memaafkan. "Acara ini kita rangkai juga dengan peresmian masjid Ahmad Dahlan oleh Bupati Pulang Pisau," katanya.

Hadir juga Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimanan Tengah, Sairi Abdullah. Terkait dengan terbangunnya Masjid Ahmad Dahlan, Sairi mengatakan membangun masjid itu mudah tapi memakmurkannya susah. "Harapan saya orang Muhammadiyah yang bangun masjid ini seyogyanya umat Muhammadiyahlah yang memakmurkannya," harapnya.

Kerjasama dengan pemerintah daerah juga kata dia sangat diharapkan demi keberlangsungan kehidupan beragama yang ada. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru