Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda : Masih Banyak Perbaikan Belum Selesai

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Agustus 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana penunjang gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP Umbing, didampingi sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait dan panitia Pesparawi, meninjau mess Desa Bulik di Jalan Trans Kalimantan Nanga Bulik, Senin (7/8/2017).

"Memang masih banyak yang harus dibenahi, termasuk penataan halaman hingga penyambungan pipa air. Dan, kita sudah perintahkan kepada para camat dan kades yang bersangkutan agar segera melakukan perbaikan item-item yang perlu dibenahi," ungkap dia.

Ia melanjutkan selain menggunakan aula dan gedung pemerintahan, untuk tempat pemondokan kontingen pesta Pesparawi panitia juga berencana memanfaatkan mess desa, yang berada di jalan Tran Kalimantan, Nanga Bulik.

Arifin secara tegas meminta agar perbaikan sarana penunjang lainnya seperti instansi air dan listrik semuanya sudah beres pada akhir bulan Agustus mendatang. "Waktunya kan sudah mepet. Jadi, akhir agustus nanti semuanya harus sudah selesai," tandasnya.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi pemerintah desa yang memiliki mess desa untuk tidak melakukan pembenahan. "Anggarannya sudah ada satu ADD, tinggal pelaksanaanya saja. Sekali lagi, ini adalah tanggung jawab camat dan kadesnya masing-masing," pungkasnya.

Sekda datang dengan didampingi sejumlah panitia lainnya, termasuk kepala Bappeda, Abisua, kadis PUPR, Ray Paskah, Sekwan, Yuano dan juga kepala DPMD, Muriadi, Sekda yang juga merupakan Ketua Paniti gelaran Pesparawi tersebut, melakukan monitoring sejumlah mess desa yang masih dalam tahap perbaikan. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru