Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oleh-oleh Septedy Ikuti Bimtek di Bali

  • 08 Agustus 2017 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kapuas, Septedy membawa oleh-oleh penting usai mengikuti bimbingan teknis (bintek) penerapan PTSP, 2-4 Agustus 2017, di Bali. Ia bagian dari 73 Kepala Dinas PMPTSP kabupaten/kota se Indonesia, tiga di antaranya dari Kalimantan Tengah yang mengikuti bimtek bertema Optimalisasi Kinerja Penyelenggaraan PTSP Terintegrasi dan Bebas Korupsi Untuk Peningkatan Daya Saing Daerah.

"Bimtek ini juga diikuti pejabat dari KPK dan dari Ditjen Bina Administrasi kewilayahan Depdagri. Adapun Kepala DPMPTSP dari Kalteng ada 3 orang, Kapuas, Pulang Pisau dan Kotawaringin Timur," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Septedy, di Kuala Kapias, Selasa (8/8/2017).

Septedy menjelaskan, tujuan bimtek ini adalah, pertama, untuk pembinaan dan koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota terkait penyelenggaraan PTSP di daerah.

Kemudian untuk penyamaan persepsi tentang kebijakan dan penerapan pelayanan perizinan dan nonperizinan guna menuju terwujudnya prioritas nasional penyelenggara PTSP daerah, selain itu menguatkan pemahaman tentang kebijakan dan simpul-simpul korupsi serta penerapan pelayanan perizinan dan nonperizinan bebas korupsi.

Tujuan berikutnya memberikan dan atau meningkatkan pemahaman tentang penyelenggaraan pelayanan berbasis  teknologi, informasi, komunikasi dan penerapan tanda tangan elektronik/digital sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan tujuan terakhir adalah meningkatkan pemahaman tentang kebijakan penerapan PTSP yang terintegrasi dengan pelayanan publik lainnya guna peningkatan daya saing dan kemudahan memulai usaha (EoDB).

"Dengan bimtek ini, harapan kita dapat menyamakan persepsi, terjadinya peningkatan atau optimalisasi kinerja sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan bahasan kemarin yang paling penting menjadi catatan kita adalah khususnya wilayah kerja kita harus bebas korupsi," tukas Septedy. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru