Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Berangkatkan 132 Jemaah Haji Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 08 Agustus 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melepas dan memberangkatkan jemaah haji Barito Utara tahun 2017 di halaman Kantor Bupati, Selasa (8/8/2017). Selain bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Sri Hidayati Nadalsyah, unsur pimpinan DPRD, unsur FKPD dan unsur SOPD, kepala kementerian agama, ketua MUI, tokoh masyarakat, tokoh agama, undangan dan pihak keluarga jamaah.

Jemaah haji asal Kabupaten Barito Utara tahun 2017 yang diberangkatkan sebanyak 132 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 embarkasi antara Bandara Samsudin Noor, Banjarmasin via bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Sebelum memberangkatkan, Bupati Nadalsyah berkirim doa kepada seluruh jemaah agar dalam menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci Mekkah dapat terlaksana dengan baik dan lancar penuh keiklasan, kekhusyuan dan ketenangan. "Sehingga dapat terlaksana dengan tertib sesuai yang disyaratkan dalam rukun haji," ujar Nadalsyah.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan, jaga nama baik Barito Utara dan Indonesia. "Tunjukkan di hadapan jemaah dunia kalau kita adalah jemaah yang santun, patuh dan taat pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia maupun pemerintah Saudi Arabia untuk selalu dipedomani dan dijunjung tinggi sebagai landasan tertib ibadah haji 2017," tegas Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga mengimbau kepada para jemaah untuk selalu bersama sejak pemberangkatan hingga tiba kembali di Tanah Air dan berkumpul dengan keluarga. Serta, mendapat predikat haji mabrur sebagai peringkat tertinggi yang diberikan oleh Allah SWT atas ibadah yang dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan penuh.

"Yang pada gilirannya akan menjadikan peningkatan nilai-nilai keimanan sebagai manivestasi amal ibadah yang tercermin pada kehidupan dan tingkah laku kita," imbuhnya.

Pada musim haji tahun 2017 ini, Bupati Nadalsyah beserta keluarga juga memberikan bantuan uang saku kepada 132 orang jamaah haji asal Barito Utara sebagai wujud turut serta dan bangga atas semangat serta niat yang ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru