Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Calon Haji Murung Raya dalam Pengawasan

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tiga dari 64 orang calon haji Kabupaten Murung Raya (Mura) yang diberangkatkan tahun 2017 ini, masuk dalam pengawasan karena masalah kesehatan.

Kepala Penyelenggaran Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya Jailani mengatakan, berdasar hasil pemeriksaan petugas kesehatan terhadap seluruh jemaah calon haji, tiga orang masuk dalam pengawasan, 29 orang masuk dalam observasi dan 32 orang dinyatakan mandiri.

"Biarpun begitu, Alhamdulillah pada prinsipnya semua jemaah calon haji dapat diberangkatkan hari ini," ungkap Jailani saat pelepasan jemaah calon haji di Halaman Masjid Agung Al-Istiqlal, Kota Puruk Cahu, Selasa (8/8/2017).

Menurut Jailani, dalam pemeriksaan kesehatan pada 8 Mei 2017 lalu, jemaah calon haji Murung Raya juga mendapatkan Vaksin Maningitis serta Infuenza agar mereka tahan terhadap kondisi cuaca di Arab Saudi. "Jemaah calon haji yang masuk dalam pengawasan ini akan terus dipantau oleh petugas kesehatan yang sudah disediakan oleh penyelenggara haji," tambah Jailani lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru