Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Sukamara Diharapkan Dapat Membantu Kebutuhan Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2017 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap dengan adanya kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), maka dapat membantu daerahnya dalam memenuhi kebutuhan lahan untuk pembangunan.

"Kita berharap melalui BPN dengan berbagai programnya dapat membatu kita dalam mengakomodasi kebutuhan lahan," pinta Windu, Senin (8/8/2017).

Menurut dia kebutuhan lahan tersebut salah satunya bidang pertanian, dimana untuk meningkatkan pertanian di Bumi Gawi Barinjam memerlukan lahan yang luas.

"Terutama untuk lahan pertanian, karena kita ketahui banyak sekali kawasan hutan produksi (HP) di wilayah kita dan proses pengurusannya agar bisa dimanfaatkan sangat panjang." ujarnya.

Windu mencontohkan untuk perusahaan yang ingin melepaskan status HP agar bisa digunakan bisa memakan waktu hingga 5 tahun bahkan lebih, sehingga memerlukan kesabaran, tenaga dan fikiran yang lebih agar bisa difungsikan.

"Untuk itu saya berharap jajaran bisa memanfaatkan semaksimal mungkin terhadap lahan yang ada, agar pembangunan kita bisa berjalan lancar." harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru