Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Terima Hibah Rumah Betang Sei Pasah dari Pemprov Kalteng

  • 08 Agustus 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Barang milik daerah diserahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan kepada Sekda Kabupaten Kapuas, Rianova selaku penerima barang, Selasa (8/8/2017).

Serah terima ini disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Masrani, Kepala Badan Pengelola Kauangan dan Aset Daerah Syafiri serta Ketua DAD Kapuas Talinting Erik Toepak.

Adapun barang yang diserahkan berupa tanah bangunan dan momen atau bangunan bersejarah yang ada di Kapuas seperti rumah untuk bangunan betang.

Diterangkan Guntur Talajan bahwa apa yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas ini diharapkan bisa dipelihara dengan baik.

'Bangunan betang yang dihibahkan kepada Kabupaten Kapuas yang mana nanti diharapkan dapat menjadi tempat wisata dan budaya sehingga dapat dipelihara sebaik mungkin,' ucapnya.

Dia juga menyampaikan rencana ke dapan untuk Festival Isen Mulang yang bertepatan dengan HUT Kalimantan Tengah akan dilaksanakan di Kapuas pada 2018. Dia berharap agar ke depanya Pulau Telo di Kapuas bisa menjadi tempat wisata seperti wisata alam. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru