Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1015 Sampit dan PWI Kotim Satukan Tekad Jaga Keamanan Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Agustus 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol I Gede Putra Yasa menilai peran pers sangat penting dalam pembangunan dan dalam hal menjaga stabilitas keamanan di daerah.

'Pers sangat penting perannya dalam menjaga kondisi kamtibmas. Upaya seperti itu tentunya sangat membantu tugas TNI dalam menjaga kondisi daerah ini agar tetap kondusif,' kata Putra Yasa dalam silaturahim Kodim 1015 Sampit bersama PWI Kotim, Selasa (8/8/2017).

Dia mengatakan, tugas wartawan dan TNI ada kesamaan dari hal membela negara. "Silaturahim ini kita lakukan untuk sinergitas antara wartawan dan TNI, yang memiliki sama-sama kewajiban menjaga keamanan negara," katanya.

Putra Yasa juga mengajak wartawan untuk menangkal isu hoax atau kabar provokatif yang bisa mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah membantu Kodim 1015 Sampit menjaga situasi kamtibmas," tegas Putra Yasa.

Peran wartawan sebagai penulis berita memanglah sangat penting. Terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat banyak. Apalagi di tengah banyaknya pemberitaan yang menyimpang atau hoax seperti sekarang ini.

"Dari berita, wartawan bisa meredam isu sara. Sehingga bisa mengantisipasi upaya pemecah belah kerukunan oleh orang yang tidak bertanggungjawab," katadia.

Sementara itu, Ketua PWI Kotim, Andri Rizky Agustian juga menyampaikan visi misi kodim menciptakan kamtibmas yang kondusif sejalan dengan keinginan PWI. "Memang dalam pemberitaan kita harus berpegang dengan fakta. Tetapi, kami di PWI tidak ingin sebuah pemberitaan bisa memberikan dampak terhadap situasi keamanan daerah," kata Andri.

Dia juga menyampaikan, selama ini Kodim 1015 Sampit merupakan mitra dari PWI Kotawaringin Timur dan sangat memahami peran dan fungsi pers. 'Kami sangat berterima kasih atas kemitraan selama ini," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru