Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Katingan Minta Pejabat Pengelola Aset Daerah Harus Paham dan Serius

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Agustus 2017 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, persoalan utama dalam pengelolaan aset milik daerah adalah kurangnya pemahaman dan ketidakseriusan para pejabat yang ditunjuk sebagai pengguna barang.

"Saya minta semua pejabat yang ditunjuk sebagai pengguna barang, aparatur pengurus barang dan penyimpan barang pada SOPD dalam mengelola barang milik daerah setelah pelatihan ini bisa paham dan jalankan tugas secara serius," pesan Plt Bupati Katingan Sakariyas saat membuka acara pendidikan dan pelatihan pengelolaan aset daerah bagi ASN di Aula BKD, Selasa (8/8/2017).

Sebab, ujar Sakariyas pada umumnya SOPD hanya bisa menggunakan barang saja tanpa memahami bahwa sebenarnya pengelolaan barang itu meliputi perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan.

Kemudian penilaian, pemindahtanganan, pemusnahan, penatausahaan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian.

"Melihat tahapan itu, tentu sudah diatur dengan sangat lengkap dan sistematis. Namun masih saja terjadi permasalahan dalam pengelolaan aset," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru