Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemda Katingan Sepakati Rasionalisasi Proyek Jalan Hampangen-Mendawai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Agustus 2017 - 06:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Kabupaten Katingan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan telah menyepakati untuk merasionalisasi program multiyears megaproyek pembangunan badan jalan dari Hampangen menuju Mendawai.

Hal ini mengemuka pada acara paripurna DPRD Kabupaten Katingan dengan agenda penyampaian hasil rapat kerja badan legislasi DPRD dengan pemerintah daerah membahas tentang perubahan kedua program legislasi daerah Kabupaten Katingan tahun 2017, di Kasongan, Selasa (8/8/2017).

Dalam laporannya, Kepala Badan Legislasi Daerah DPRD Katingan, Ahmad Saifudi menuturkan berdasarkan hasil rapat kerja antara badan legislasi daerah DPRD dengan pemerintah daerah, DPRD dengan pemerintah daerah bersepakat melakukan perubahan para Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2013 tentang kehiatan tahun jamak (multiyears) jalan dan jembatan di Kabupaten Katingan.

"Dengan pertimbahan perhitungan dan analisa yang dilakukan oleh tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Katingan terhadap prediksi beban belanja perubahan anggaran tahun 2017 dan beban belanja tahun anggaran 2018 dalam rangka membayar seluruh belanja daerah ternyata berpotensi mengalami kesulitan dalam penyelesaian pembayaran," kata Ahmad Saifudi.

Kemudian berdasarkan hasil audit BPK-RI Perwakilan Kalteng tahun anggaran 2016, menyatakan untuk kegiatan tahun jamak terdapat resiko gagal bayar.

Dengan memperhatikan progres pekerjaan paket tahun jamak sampai dengan saat ini, serta dengan memperhatikan sisa waktu yang ada dalam penyelesaian keseluruhan pekerjaan, perlu dilakukan rasionalisasi anggaran untuk tahun jamak pada tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018.

"Semoga dengan terbentuknua suatu peraturan perundang-undangan khususnya peraturan daerah yang sinergis dengan sistem hukum nasional dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan di Katingan," ujar Ahmad Saifudi. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru