Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembacokan di Desa Teluk Jolo Tertangkap

  • Oleh Supri Adi
  • 09 Agustus 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Terduga pelaku pembacokan terhadap Sipi Pirmati (29), warga Desa Teluk Jolo, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya, tertangkap. G (34), yang juga warga Teluk jolo tidak melakukan perlawanan saat anggota Polsek Sumber Barito menangkapnya di sebuah rumah.

"Pelaku sudah kami tangkap bersama barang bukti sebilah parang yang digunakan untuk membacok korban. Memang G ini sudah sering membuat keributan di desa dan selalu diselesaikan secara adat. Namun untuk kali ini akan kami proses secara hukum," kata Kapolsek Sumber Barito, Ipda Sabar Wibawa, Rabu (9/8/2017).

Ipda Sabar menjelaskan kronologi tertangkapnya G yang melakukan pembacokan pada Minggu (6/8/2017) malam. Saat itu, G tanpa basa-basi menggedor rumah korban. Setelah pintu dibuka, G langsung menebaskan sebilah parang ke tubuh korban.

"Pelaku G dengan membabi buta membacok bagian paha kanan Sipi dengan sebilah parang. Beruntung, korban dapat menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumber Barito," ungkap Ipda Sabar.

Berbekal dengan laporan tersebut, pihaknya berupaya menangkap pelaku. G berhasil ditangkap pada Selasa (8/8/2017) dini hari. Meski telah tertangkap, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya pembacokan tersebut karena masih dalam tahap pemeriksaan. "Saat ini pelaku akan dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," sebut Ipda Sabar lagi.(SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru