Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isak Tangis Warnai Penghormatan Terakhir Simpun Jaya, Kepala Dinas PUPRKP Kapuas yang Tewas Kecelakaan

  • 09 Agustus 2017 - 13:53 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Isak tangis mewarnai suasana penghormatan terakhir almarhum Ir Simpun Jaya, Kepala Dinas Perkerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas yang dilakukan di halaman kantor instansi ini di Jalan Tambun Bungai, Rabu (9/8/2017).

Acara itu dilaksanakan sebelum jenazah korban lakalantas ini disemayamkan di tempat peristirahan terakhir di pemakaman di Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 2,5.

Pantauan Borneonews.co.id,  isak tangis hampir semua pegawai di dinas tersebut penuh haru melepas kepergian lelaki yang dikenal santun kepada siapapun itu.

Sebelumnya jenazahnya dibawa ke DPUPRPKP, dari kediamannya di Jalan Patih Rumbih terlebih dahulu dibawa ke Gereja Gloria untuk didoakan.

"Memang kita sangat kehilangan pemimpin seperti baliau dan memang baliau orangnya sangat sabar dalam memberikan nasihat dan motivasi kepada kami di setiap apel pagi," kata Boy, salah satu pegawai Bidang Bina Marga DPUPRPKP, Rabu (9/8/2017).

Boy menilai Simpun merupakan sosok kebapakan bagi mereka, di mana di saat genting pun almarhum selalu memberikan nasihat para bawahannya. "Bekerja dengan baik jangan bikin masalah ingat istri sama anak di rumah," kutip Boy, menirukan salah satu nasihat almarhum ketika masih hidup.

Boy mengaku merasa sangat kehilangan atas kebergian Simpun yang begitu mendadak.

Simpun sendiri mempimpin DPUPRPKP bisa dibilang baru seumur jagung. Berkat kontribusi sosok yang satu ini Kapuas pun tahun ini bisa meraih Piala Adipura. "Inilah salah satu persembahan terakhir dari almarhum," kenang Boy. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru