Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Hari Palangka Raya Diguyur Hujan, Pemko Justru Siaga Bencana Karhutla

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Agustus 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama tiga hari terakhir, Kota Palangka Raya selalu diguyur hujan lebat. Bahkan, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan masih akan mengguyur 'Kota Cantik' hingga beberapa hari ke depan.

Meski begitu, Pemerintah Kota Palangka Raya tetap menetapkan status siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan. Status itu diberlakukan selama sebulan ke depan.

"Kesepakatan Tim Satgas Karhutla setelah melihat kondisi di lapangan, kita tetapkan Palangka Raya berstatus siaga darurat bencana mulai 13 Agustus sampai 12 September nanti," ungkap Wali Kota Palangka Raya Riban Satia seusai mengikuti rapat penanggulangan karhutla di ruang rapat Bappeda, Rabu (9/8/2017).

Menurut Wali Kota, status itu tidaklah berlaku kaku atau bisa berubah setiap waktu melihat kondisi dan perkembangan di lapangan.

Wali Kota dua periode itu meminta seluruh pihak yang masuk dalam Tim Satgas Karhutla Palangka Raya membuat langkah strategis untuk mengantisipasi dan menangani karhutla.

"Kita ini tidak ingin bencana asap di tahun 2015 dulu terulang kembali. Termasuk menyiapkan anggaran dan program antisipasi dan penanganan Karhutla," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru