Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah akan Paparkan Ketimpangan Pembangunan di Forum Internasional

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Agustus 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran akan menyampaikan hal menarik setelah didaulat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas sebagai pembicara dalam acara Indonesia Development Forum (IDF) 2017, besok Kamis (10/8/2017).

Sugianto Sabran, termasuk salah satu gubernur di Indonesia yang sering berbicara bagaimana akses warga selalu terbatas sehingga menyulitkan mencapai kesejahteraan. Ketimpangannya adalah, yang banyak miskin ini justru berada di daerah yang kaya Sumber Daya Alam (SDA).

Sementara IDF 2017 ini merupakan forum konferensi Internasional hasil kolaborasi dengan Australian Departement of Foregin Affair and Trade (DFTA). Kali ini mengangkat tema 'memerangi ketimpangan untuk pertumbuhan Indonesia yang Lebih baik' sebagai isu besar yang akan dibicarakan.

'Kita akan paparkan bagaimana konsep pemikiran kita guna menyongsong perbaikan manajemen ke-Indonesiaan yang dapat memerangi ketimpangan diberbagai sektor. Salah satunya adalah keseimbangan kewenangan, terutama keuangan antara pusat dan daerah,' kata Sugianto, Rabu (9/8/2017) malam.

Forum yang bertempat di Gama Tower JL. H.R. Rasunan Said Kav.C22 Jakarta Selatan tersebut selain menghadirkan Sugianto Sabran, juga bakal menghadirkan satu Gubernur lainnya yaitu Tuan Guru Bajang, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Forum Internasional ini akan dihadiri 700 peserta dengan latar belakang pemerintahan, akademisi, lembaga riset, ormas sipil, sektor swasta dan media untuk mendiskusikan ketimpangan di Indonesia. Sugianto akan berbicara bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof. Bambang P.S. Brodjonegoro, Inia Batikot S selaku minister of Agriculture The Republic of Fiji, dan Prof. Martin Ravallion dari Georgetown University. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru