Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Apel Siaga Karhutla

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 10 Agustus 2017 - 08:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar apel siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di pasar Tempadung, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kamis (10/8/2017) pagi ini.

Apel siaga karhutla yang dirangkai dengan peringatan hari lingkungan hidup dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dan diikuti oleh TNI - Polri, BPBD Kobar, Dinas Kehutanan, BKSDA SKW II Pangkalan Bun, Satpol PP dan Damkar Kobar, Manggala Agni, Tagana Kobar dan siswa sekolah.

Apel peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Siaga Karhutla ini juga akan diramaikan dengan aksi Damkar Kobar, BPBD, TNI dan Polri serta elemen lain yang terlibat dalam simulasi pemadaman kebakaran hutan.

" Nanti juga akan diisi dengan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan," kata salah satu anggota Tagana Kobar, M.Sobirin.

Pantauan Borneonews, kendaraan seperi patroli, mobil damkar, water canon, perahu karet, ranmor roda dua tril berjejer rapi dibelakang peserta apel. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru