Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Diminta Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

  • 10 Agustus 2017 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru Bicara Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Gunung Mas, Herbert Y Asin mengingatkan, berbagai program yang harus dilaksanakan pada 2018. Yakni, melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak setelah diterjang banjir beberapa waktu lalu di tiga daerah pemilihan, termasuk relokasi penduduk yang selalu terkena banjir tiap tahun.

Kemudian, program-program pendidikan lebih ke arah peningkatan mutu pendidikan, termasuk peningkatan dana beasiswa untuk anak berprestasi dan anak tidak mampu. Selanjutnya, mempersiapkan ketersediaan sarana dan fasilitas kesehatan, termasuk tenaga dokter dan paramedis untuk rumah sakit umum pratama di Tumbang Talaken.

"Lanjutkan perbaikan atau rehap Hotel Gunung Mas, agar dapat menjadi hotel pemerintah daerah yang disukai masyarakat, sekaligus menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah pada tahun anggaran 2018," ujar Herbert Y Asin ketika menyampaikan pendapat akhir Fraksi Golkar terhadap dua raperda saat rapat paripirna DPRD Gumas, di Kuala Kurun, Rabu (9/8/2017).

Berikutnya, Fraksi Golkar mengingatkan, supaya Pemkab Gumas mempersiapkan pariwisata di Air Terjun Bawin Kameloh dan Bendungan Sakata Juri di Kurun Seberang. Harus dibuat lebih menarik dan mengandung budaya serta kearifan khas Kabupaten Gunung Mas.

"Hutan kayu lokal dan buah lokal untuk menjadi kebun raya Kabupaten Gunung Mas, sehingga menarik bagi wisatawan dan akhirnya menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah," katanya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru