Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tanggung Biaya Tranportasi Calon Haji Menuju Emberkasi

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali menanggarkan dana untuk menanggung biaya transportasi bagi calon haji untuk menuju emberkasi Palangka Raya pada 11 Agustus 2017.

Anggota TPIH Sukamara, Melani mengatakan pemerintah daerah setiap tahun selalu menganggarkan dana bantuan untuk masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji.

"Selain menanggung biaya untuk menuju Emberkasi Antara Palangka Raya, pemerintah juga akan menanggung biaya kepulangan dari Palangka Raya ke Sukamara," tutur Melani, Kamis (10/8/2017).

Bantuan ini merupakan program lama yang dilaksanakan Pemkab Sukamara dan sangat membantu jamaah dalam masalah pendanaan karena biaya yang dikeluarkan sedikit berkurang.

"Dengan adanya bantuan ini maka para calon haji tidak perlu memikirkan dan mengeluarkan biaya lagi ketika ingin menuju embarkasi maupun saat pulang ke daerah," terangnya.

Tahun ini masyarakat Sukamara yang akan melaksanakan ibadah haji ada 22 orang dan akan dilepas oleh pemerintah pada 11 Agustus 2017.

"Sebelumnya jatah yang diterima tahun ini ada 24 orang, karena adanya masalah membuat 22 orang saja yang bisa melaksanakn ibadah," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru