Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raimuna Nasional Sarana Pendidikan dan Pertemuan Besar Anak Bangsa

  • Oleh Ramadani
  • 10 Agustus 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Raimuna Nasional merupakan kegiatan rutin Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagai sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka penegak dan pendega.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Barito Utara, Drs Ompie Herby sebelum melepas peserta Raimuna Nasional XI, Kamis (10/8/2017).

Ompei mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mempererat tali persaudaraan dalam berbagai aktivitas, dalam kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam hidup dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi di kalangan masyarakat.

Dia menjelaskan gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga. "Dalam rangka pencapaian rencana strategis gerakan pramuka perlu dilaksanakan kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira dan mengandung nilai pendidikan dengan menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan serta sistem among,' jelasnya.

'Tumbuhnya jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri, memperoleh pengalaman dan keterampilan baru serta menjadi inspirasi dan energi untuk negeri,' imbuhnya. (RAMDHANI/B-6)

Berita Terbaru